Friday, January 4, 2019

Soal 'Kebohongan Award', Tim Prabowo: PSI Alay Politik



Jurnalpolitik.id - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut para politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah alay-alay politik. Sebab PSI memberikan 'Kebohongan Award' kepada Prabowo dan Sandiaga. 

Danhil menyebut, para politisi PSI itu tengah mencari perhatian pada Pemilu 2019. Dirinya sebetulnya enggan menanggapi hal tersebut terlalu serius. 

BACA JUGAPSI Beri “Kebohongan Award” untuk Prabowo, Sandiaga dan Andi Arief

"Saya malas nanggapin alay-alay politik gitu. Kita nanggapin apa saja karena istilah saya alay politik, cari perhatian. Terus diapain, diketawain saja," kata Dahnil di kawasan Jalan H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2019).

Penghargaan yang diberikan PSI berbentuk piala dan piagam tersebut dikirimkan langsung ke Kantor Badan Pemenangan Nasional (BPN) Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Dahnil menegaskan kalau pihaknya langsung membuang kiriman dari PSI itu ke tong sampah.

Dahnil menjelaskan pembuangan penghargaan tersebut diartikan alay politik yang harus ditertawakan. Menurut Dahnil, penghargaan itu tidak usah ditanggapi serius.

"Iya, dibuang itu artinya diketawain, artinya alay politik yang begitu nggak usah ditanggapi serius, diketawain saja. Kami nggak anggap itu hal yang serius, kami anggapnya alay politik yang cari perhatian. Gimana sih, ya jadi alay yang caper, diketawain, ditepuktanganin, gitu aja," tutur dia. 

BACA JUGARumahnya Digeruduk Mobil Polda, Andi Arief: Mohon Hentikan Pak Presiden!

Untuk diketahui, Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mendapatkan penghargaan Kebohongan Award Awal Tahun 2019.

Kebohongan Award ini diberikan partai pendukung Jokowi - Maruf Amin, PSI. Kebohongan Award ini sindiran karena tim Prabowo Sandiaga dinilai sering melontarkan kabar bohong atau hoaks.

PSI menyebut, Prabowo telah menyebarkan kebohongan mengenai selang cuci darah di RSCM dipakai 40 kali, sedangkan disebut telah berbohong mengenai pembangunan Tol Cipali. Piagam Penghargaan itu dikirimkan ke Prabowo - Sandiaga dengan menggunakan jasa ojek online.
close