Thursday, January 10, 2019

Romy: Prabowo Harus Bisa Arahkan Anak Buahnya agar Tak Sebar Hoaks dan Fitnah



Jurnalpolitik.id - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy meminta capres Prabowo Subianto menertibkan anak buahnya agar tidak menebar hoaks, fitnah dan ujaran kebencian. Hal itu menyusul ditangkapnya Bagus Bawana Putra (BBP), tersangka pembuat rekaman hoaks tujuh surat suara tercoblos diduga salah satu relawan pendukung capres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

BACA JUGASandi Minta Tersangka Penyebar Hoaks Surat Suara Dihukum Tegas

"Pak Prabowo dan kawan-kawan di sana, arahkanlah anak buah itu untuk tidak terus memproduksi hoaks, fitnah dan ujaran kebencian," ujarnya di sela HUT ke-46 dan Rakornas PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf itu menuding oknum pelaku yang kerap memproduksi hoaks tak jauh dari di lingkaran relawan pasangan Prabowo-Sandi.

"Karena kalau mau dikatakan oknum-oknum pelakunya itu tidak jauh dari lingkaran-lingkaran relawan-relawan 02. Apakah itu sepengetahuan, instruksi dan atau memang inisiatif dan gagasan sendiri mereka itu lain soal," ujarnya.


Namun demikian, Romy berujar pimpinan parpol pengusung Prabowo-Sandi mesti melakukan upaya mengurangi produksi fitnah dan ujaran kebencian. Dirinya mengaku masih ingat ada beberapa pimpinan parpol pengusung paslon 02 pernah mengatakan dihalalkannya 60% kampanye hitam.

"Dan inikan tentu memicu interpretasi yang terus diproduksinya hoaks dan ujaran kebencian. Makanya kita sama-sama kampanye positif dan nol kan katanya negatif atau kampanye hitam karena itu tidak memberikan pendidikan politik kepada rakyat," terangnya.



close