Thursday, January 10, 2019

Lantik 7 Pejabat Pemprov DKI Diam-diam, Anies: Hal Lumrah dan Wajar



Jurnalpolitik.id - Hasil lelang jabatan kembali menemukan titik terang, pasalnya ada tujuh pejabat yang dilantik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi ini. Namun, sayangnya pelantikan dilakukan secara diam-diam.

Dalam sambutannya, Anies menyatakan bahwa pelantikan ini sudah sesuai dilakukan menurut PP nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN dimana telah dilakukan Seleksi Terbuka Jabatan Pirnpinan Tinggi Pratarna.

BACA JUGAAnies Baswedan Terancam Sanksi Pidana Pemilu, Ini Alasannya

"Pelantikan kali ini merupakan Tahap II dari beberapa jabatan yang dilelang dan sudah sesuai dengan rekomendasi KASN untuk 7 (tujuh) jabatan diisi pada tahap kedua ini," ucap Anies dalam keterangannya, Rabu (9/1/2019).

Anies menyebut, pelantikan dan pergantian pejabat di lingkungan Pemerintahan DKI Jakarta adalah hal wajar. Hal itu, merujuk pada kebutuhan organisasi.

"Kita harus meyakini bahwa pergantian, promosi dan pergeseran atau mutasi di sebuah instansi pemerintah adalah hal biasa," ucap Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik tujuh pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (9/1/2019).(Dok. Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta)
Anies pun mengingatkan soal percepatan pembangunan yang dilakukan di DKI Jakarta. Para pejabat diminta untuk tetap bekerja dengan baik.

"Para pejabat, dituntut lebih siap, siaga berdaya saing, transparan, akuntabel, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada setiap stakeholder," ucap Anies.

Anies menekankan agar semua pejabat yang telah dilantik harus memastikan pelaksanaan program kerja dapat terencana dan terarah jelas. Serta, beracuan dengan RPJMD, KSD dan program prioritas yang harus segera diselesaikan.

BACA JUGASudirman Said Tuding Pembangunan Era Jokowi Hanya Untuk Kepentingan Pemilu

"Saya berharap kepada saudara-saudara para pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri beradaptasi dengan lingkungan yang baru sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas yang ada," ungkapnya.

Mantan Menteri Pendidikan itu juga tak lupa menggunggah foto pelantikan tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI di akun Instagram miliknya @aniesbaswedan, Rabu (9/1/2019).

Dalam tulisannya, Anies pun berharap para pejabat yang dilantiknya itu bisa menjaga integritas dan menjadi contoh bagi daerah lainnya.

Pagi ini melantik tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kali ini merupakan Tahap II dari beberapa jabatan yang dilelang dan sudah sesuai dengan rekomendasi KASN.⁣

Semoga Bapak Ibu yang baru saja dilantik bisa memberikan nuansa baru serta perubahan di instansi yang ditugaskan. Mari kita pastikan dengan kebaruan yang dibawa akan bisa meraih semua rencana yang ada di dalam pembangunan di DKI Jakarta.⁣

Jabatan ini adalah amanat dan kepercayaan rakyat karena itu jaga baik-baik. Hadirkan kepemimpinan yang baik di jajaran birokrasi maupun di luar birokrasi, ajak seluruh unsur masyarakat terlibat. Terus jaga integritas di mana pun kita berada, buktikan bahwa Pejabat ASN DKI Jakarta bisa menjadi contoh bagi daerah atau provinsi lainnya," tulisnya.

Berikut adalah tujuh pejabat yang dilantik:
1. Sri Hayati sebagai Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta.
2. Sri Mahendra sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta.
3. Chaidir sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta.
4. Hari Nugroho sebagai Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta.
5. dr Widyastuti sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.
6. Kelik Indriyanto sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi DKI Jakarta.
7. Uus Kuswanto sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Timur.
close