Thursday, January 10, 2019

Jokowi Hentikan Sementara Pidato Politik Saat Adzan Berkumandang


Jurnalpolitik.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan menyampaikan pidato di acara HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-46.

Jokowi yang mengenakan kemeja merah lengan panjang dengan terusan celana bahan panjang dan sepatu pantopel hitam, berkesempatan menyampaikan pidato setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Jokowi menghentikan pidatonya, saat baru menyapa para tamu HUT PDIP ke-46 yang hadir. Sebab, Jokowi berpidato tepat sebelum adzan Dzuhur. Saat itu, Jokowi baru menyapa Megawati dalam pidatonya.

BACA JUGAKwik Kian Gie dan Zulkifli Hasan Disoraki Kader Banteng di Acara HUT PDI

"Yang saya hormati Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri...," ujar Jokowi lalu berhenti berpidato di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Kurang lebih lnam menit kemudian, setelah adzan selesai berkumandang, Jokowi pun melanjutkan pidatonya dengan menyapa para tamu.

"Yang saya hormati Wakil Presiden ke-6 Pak Try Sutrisno, pak Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-9. Yang saya hormati calon wakil presiden Indonesia bapak Kiai Haji Ma'ruf Amin. Yang saya hormati Ketua MPR, Ketua DPR, dan jajaran menteri kabinet kerja," kata Jokowi disambut apresiasi dengan tepuk tangan oleh tamu yang hadir.

Sebelumnya, HUT ke-46 ini sejaligus menjadi puncak konsolidasi ideologi, organisasi, politik, dan konsolidasi kader partai. Acara tersebut dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri seperi Menkopolhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi, Menteri KLHK Siti Nurbaya, Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar.

BACA JUGASudirman Said Tuding Pembangunan Era Jokowi Hanya Untuk Kepentingan Pemilu

Tak hanya itu, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pramono Anung, dan Mendagri Tjahjo Kumolo juga hadir dalam acara tersebut. Sekretaris jendral partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dan kepala daerah yang diusung partai juga hador dalam acara tersebut.

"Dengan HUT dan sekaligus Rakornas yang dihadiri oleh 13.126 kader partai maka pesan yang disampaikan adalah bahwa PDIP siap memenangkan PDIP sekaligus dengan Pak Jokowi-Ma'ruf adalah satu tekad perjuangan menang untuk rakyat," kata Sekretaeis Jendeal PDIP Hasto Kristiyanto.


close