Wednesday, January 9, 2019

Jelang Debat, BPN: Prabowo-Sandi Sudah Ganteng, Tak Perlu Dipoles



Jurnalpolitik.id - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengaku pasangannya sudah siap menghadapi debat capres-cawapres pertama pada 17 Januari mendatang.

"Dua-duanya sudah ganteng, sudah cerdas, mau dipoles apa lagi? Jadi kami berdiskusi lebih pada menyamakan persepsi soal materi-materi itu, tapi nggak ada poles-poles. Ini kontes pemimpin yang mencari orisinalitas. Jadi kami tidak masuk dalam ranah poles-memoles," ujar Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said, di Jl Sriwijaya 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

BACA JUGAJelang Debat, Prabowo-Sandiaga Minta Arahan SBY

Sudirman mengatakan, dalam debat pertama nanti pihaknya bakal memberikan kejutan. Tapi ia belum mau membocorkannya.

Sementara terkait busana yang akan dikenakan pasangan, mantan Menteri ESDM itu mengatakan belum ada keputusan pakaian apa yang akan digunakan capres-cawapresnya nanti.

"Masih delapan hari lagi, banyak waktu. Kalau mereka perlu pakai batik, ya batik, kalau perlu pakai jas, pakai jas. Jadi not big deal-lah," tuturnya.

BACA JUGABPN: Bocoran Pertanyaan Debat Pilpres Lecehkan Paslon

Dia menambahkan, Swing voters akan jadi perhatian khusus Prabowo-Sandi pada Pemilu 2019. Menurut Sudirman, swing voters bisa diyakinkan jika diberi pandangan-pandangan yang masuk logika.

"Saya kira swing voters itu pada dasarnya orang-orang berpendidikan. Begitu diberi logika, diberi argumen, data-data, fakta-fakta, dan dalam hal ini kan kami belum memerintah, jadi pasti isinya rencana. Dikasih rencana yang masuk akal, pastinya mereka akan teryakinkan," ujar dia.
close