Tuesday, December 18, 2018

Prabowo Bilang Indonesia Punah, Ma'ruf Amin: Emangnya Hewan Purba

Ma'ruf Amin (Agung Pambudhy)
Jurnalpolitik.id - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menegaskan, Indonesia tidak bisa disamakan dengan hewan purba yang bisa mengalami kepunahan.

Ma'ruf menyatakan itu sebagai respon atas pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia akan punah jika kubunya kalah pada Pemilu 2019.

"Saya kira Indonesia tidak akan punah. Emang hewan purba? Saya kira Indonesia ke depan makin kuat," kata Ma'ruf di rumahnya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2018).

Menurut dia, semestinya calon pemimpin seharusnya memberikan keteladanan dan optimisme kepada masyarakat, bukan sebaliknya merasa paling benar dan bisa.

Baca Juga: Habib Bahar Resmi Ditahan Terkait Kasus Penganiayaan Anak

Ma'ruf Amin percaya Indonesia sudah ke arah yang benar selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Saat ini, kata Ma'ruf sudah tertanam tonggak-tonggak kepemimpinan yang baik.

"Tinggal pada waktu periode yang ke-2 itu memperbesar, menambah, dan melakukan penyesuaian-penyesuaian, dan membuat lompatan-lompatan lebih besar," kata Ma'ruf.

Di bawah kepemimpinan Jokowi, Ketua Majelis Ulama Indonesia itu menyebut Indonesia tidak bakal punah. Dia bakal melanjutkan pembangunan yang ada jika terpilih.

"Karena itu kita yakin tidak akan punah, dan akan semakin kuat. Insha Allah 2024 kalau Pak Jokowi sama saya terpilih, bisa akan tinggal landas menuju kemandirian," kata Ma'ruf Amin.

"Apalagi dukungan relawan-relawan yang banyak, yang makin hari makin banyak lagi yang bergabung untuk memenangkan pasangan capres 01 Jokowi-Ma'ruf di 2019," tandasnya.


Sebelumnya, dalam acara Konfernas Partai Gerindra yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin, 17 Desember 2018. Prabowo mengaku bisa merasakan keinginan rakyat Indonesia dipimpin presiden baru. Ketum Gerindra itu menyebut, apabila keinginan rakyat tidak dapat direalisasi, Indonesia bisa punah.

Oleh sebab itu, Prabowo menegaskan bahwa dia dan Sandiaga Uno tidak boleh kalah dalam Pilpres 2019. Sebab, menurutnya, elite yang berkuasa di Indonesia selalu gagal menjalankan amanah rakyat yang justru membuat negara bisa punah.

"Karena itu, kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah. Karena elite Indonesia selalu mengecewakan, selalu gagal menjalankan amanah dari rakyat Indonesia. Sudah terlalu lama elite yang berkuasa puluhan tahun, sudah terlalu lama mereka memberi arah keliru, sistem yang salah," terang Prabowo.
close