Saturday, April 21, 2018

Ternyata Ini yang Buat Prabowo Terima Ajakan Bersepeda Bareng Presiden PKS

Jurnalpolitik.id - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersepeda bersama dari Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, ke Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4).

Momen ini merupakan bagian dari rangkaian acara milad PKS ke-20 yang jatuh pada hari ini dan dirayakan di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Selain Sohibul dan Prabowo, turut bersepeda Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Sebelum menjemput Prabowo, Sohibul sempat lebih dulu menyambut rombongan pesepeda PKS yang berangkat dari Semarang, Jawa Tengah, Kamis (19/4). Sohibul menyambut rombongan tersebut di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Selanjutnya bersama-sama mereka bersepeda menuju Kantor DPP Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan.

"Iya, kami memang mengajak Pak Prabowo bersepeda bersama," kata Sohibul di Pasar Rebo sebelum menyambut rombongan dari Semarang, Jawa Tengah.

"Kami jemput Pak Prabowo. Gerindra senang karena diajak naik sepeda, dia mau," lanjutnya.

Rombongan tiba di Kantor DPP Gerindra sekitar pukul 11.05. Kemudian mereka langsung menuju ke Kantor DPP PKS dan tiba sekitar pukul 11.19.

[caption id="attachment_16260" align="aligncenter" width="670"]Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman dan elite dua partai lakukan sepeda santai Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman dan elite dua partai lakukan sepeda santai, Sabtu (21/4/2018). (Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.com)[/caption]

Sohibul sebelumnya mengatakan, ajakan bersepeda ini merupakan timbal balik atas ajakan Prabowo saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra. Para petinggi PKS dalam Rakornas itu diajak berkuda di rumah Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, 11 April lalu.

Perjalanan bersepeda bersama ini berlangsung selama kurang lebih 10 menit.

Begitu sampai di kantor DPP PKS, Prabowo dan Sohibul langsung melakukan salam komando dan duduk untuk beristirahat sejenak. Kemudian dilanjut sambutan dari Sohibul.

"Beliau (Prabowo) Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang tanggal 11 mendapat amanah dari partainya menjadi calon presiden Republik Indonesia. Dan di forum Rakernas itu beliau menyatakan apapun yang ditugaskan oleh Gerindra, beliau menyatakan saya siap menjalankan amanah itu. Artinya beliau siap menjalankan amanah sebagai Calon Presiden Republik Indonesia," kata Sohibul di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4).

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku benar-benar bahagia bisa melakukan aktivitas ini.

Menurutnya, kebahagiaan tersebut bukan hanya lantaran bersepeda bersama PKS, tapi juga lantaran bisa menghindari bertemu dengan dokter gigi.

Dalam pidato sambutannya, Prabowo mengatakan seharusnya kemarin Jumat atau hari ini dirinya harus datang ke dokter gigi untuk melakukan cabut gigi. Apalagi, katanya, dia sudah janji cukup lama dengan sang dokter untuk melakukan cabut gigi.

"Jadi sudah sakit beberapa hari. Dokter gigi saya bilang harus dicabut, kalau enggak Jumat, atau Sabtu. Enggak tahunya Kamis malam dapat perintah PKS, harus naik sepeda. Jadi, saya tinggalkan (janji dengan dokter)," kata Prabowo di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta.

[caption id="attachment_16261" align="aligncenter" width="750"]Sohibul Iman dan Ketua Umum Gerindra Prabowo bersepeda Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto setelah bersepeda bersama. (Foto: Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)[/caption]

Prabowo pun mengaku senang mengikuti kegiatan sepeda santai bersama PKS ini. Dia juga mengaku, berkat kegiatan ini, ia bisa terhindar dari operasi cabut gigi yang selama ini menghantuinya.

"Karena memang saya lagi cari-cari alasan. Karena saya paling takut dengan dokter gigi," katanya.

Meskipun mengawali karier di militer bahkan sempat menjadi Danjen Kopassus, namun kalau urusan dengan dokter gigi Prabowo mengaku masih saja takut. Prabowo pun berseloroh, ia tak sendirian. Banyak jenderal yang juga takut dengan jarum suntik.

"Jadi, lebih baik terjun atau berangkat ketemu musuh daripada ketemu dokter gigi," ucapnya.

Selain itu, Prabowo dalam sambutannya juga mengaku diperintah PKS untuk ikut bersepeda.

Menurut Prabowo, tidak banyak orang yang bisa memerintah seorang Mantan Danjen Kopassus. Hanya PKS yang ternyata bisa memerintah dirinya untuk bersepeda.

"Diperintahkan untuk pakai sepeda, jadi yang bisa memerintah saya enggak banyak. Ternyata ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS bisa memerintahkan Prabowo Subianto," ucap Prabowo.

Sandiaga rayu Prabowo



Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengklaim dirinya yang meyakinkan Prabowo untuk mau ikut bersepeda dengan para petinggi PKS.

Menurut Sandiaga, Prabowo akan menggunakan sepeda barunya yang tak pernah dipakai sejak dibeli.

"Alhamdulillah beliau setuju mau naik sepeda karena sepeda yang dibeli dua tahun lalu belum pernah dipakai," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (21/4).

[caption id="attachment_16262" align="aligncenter" width="750"]Sandiaga bersepeda Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno (tengah) yang memang doyan bersepeda. (Foto: Kompas.com/Nursita Sari)[/caption]

Dia menuturkan bagaimana membujuk mantan Danjen Kopassus itu agar mau gabung bersepeda di acara milad PKS ke-20. Sandiaga mengatakan, Prabowo harus mau bersepeda agar tambah sehat. Sebab, selama satu tahun ke depan akan berjuang menjadi presiden.

"Saya bilang 'Pak harus pakai sepedanya supaya tambah sehat, kan mau kerja keras satu tahun ke depan'. Alhamduliilah jadi dia setuju," ucap Sandi.

Sandiaga sempat khawatir Prabowo akan menolak naik sepeda karena selama ini sudah terbiasa naik kuda.

"Jadi dengan ini kita juga sekalian coba sepeda barunya Pak Prabowo," ujar Sandiaga.
close